Events

KOCO Schools Academy

KOCO Schools Academy

Sukses Jadi Guru Abad 21: Ubah Kebiasaan Dengan Growth Mindset 

Kelas Ini Termasuk:

Materi Pembelajaran 

Era teknologi banyak mengubah tatanan kehidupan. Mulai dari mencari informasi, membeli makanan, memesan transportasi, berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan kerja hingga kegiatan belajar mengajar, semuanya dapat dilakukan dari rumah dan jarak jauh berkat bantuan teknologi. 

Bagi pendidik, mungkin tidak pernah terpikirkan sekolah akan tutup selama 2 tahun berturut-turut. Banyak guru yang tadinya tidak pernah menggunakan teknologi dalam proses belajar, mau tak mau turut ikut belajar berbagai platform pembelajaran agar tetap bisa mengajar secara maksimal. 

Namun, masih banyak juga guru yang sudah memanfaatkan teknologi, tapi bergantung hanya kepada satu platform seperti Whatsapp, dan menolak untuk memanfaatkan platform lainnya seperti gamifikasi, learning management system dan lain-lain. 

Pemanfaatan berbagai platform seperti ini dapat memudahkan pekerjaan guru dan membuat pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien. Untuk itu, guru membutuhkan pola pikir growth mindset atau pola pikir berkembang. Hal ini sangat dibutuhkan agar guru dapat menginspirasi peserta didiknya dan memperoleh manfaat dari apa yang dikembangkannya. Para guru dengan Growth mindset akan lebih siap menghadapi tantangan jaman dan perubahannya. Ia terus menerus memperbaiki dan mengembangkan dirinya. Ia tahu apa yang menjadi kekurangannya dan memakasimalkan kelebihannya.

Pola pikir growth mindset mendorong guru untuk terus belajar dan menerima kehadiran inovasi-inovasi positif di segala bidang, terutama di abad 21 saat ini, dimana penggunaan teknologi sudah menjadi konsumsi sehari-hari termasuk dalam kegiatan pembelajaran.

Di sesi KOCO Schools Academy ini, guru akan diajak berdiskusi dan latihan langsung dalam workshop bersama praktisi pendidikan. Dalam event ini ini, narasumber di hhari pertama akan memaparkan: 

  1. Mengenal Growth Mindset dan Fixed Mindset 
  2. Memiliki kemampuan untuk menganalisis kebutuhan guru untuk membangun ekosistem Growth Mindset 
  3. Cakap Bermedia Digital dan Berkarater dalam menghadapi Tantangan Era Digital
  4. Implementasi Growth Mindset guna Mensukseskan Pembelajaran Abad 21   

Materi Workshop Hari kedua “Merevitalisasi Kepercayaan Diri Guru untuk Menciptakan High Impact Public Speaking” 

  1. Menemukan Konsep Diri sebagai Upaya Mewujudkan Kepercayaan Diri Guru
  2. Urgensi, Manfaat serta Pengaruh Rasa Percaya diri terhadap Kemampuan Public Speaking Guru 
  3. Kontribusi Kemampuan Komunikasi Guru terhadap Kesuksesan dan Peningkatan Motivasi Belajar Siswa 
  4. Optimalisasi Implementasi Public Speaking Guru  

Peserta

  • Kepala Sekolah
  • Tenaga Pendidik
  • Mahasiswa 

Follow KOCO Schools

Timeline 

Pembuka
15:00 – 15:10

Pembicara Mempresentasikan Material 
15:10 -16:00
Sesi Q&A
16:00-16:25
Penutup & Foto Bersama 
16:25-16:30

 

Testimonial Event 

Previous Webinar